Blogspot, Mantan Terindah!

Kemaren ini menjadi hari yang bersejarah bagi gue. Tepatnya hari jumat tanggal 3 Juni 2016, gue untuk pertama kalinya punya domain sendiri. Amazing bro! :)))

Klo boleh jujur gue mulai kepikiran ngilangin embel-embel blogspot di Bulan Januari kemaren. Pada bulan itu gue banyak nanya-nanya ke blogger yang udah malang melintang di dunia perbloggeran. Hasilnya... bikin gue pusing. Ya, ini mungkin efek otak gue yang cetek kali ya, karena gue sendiri baru mulai fokus di blog personal akhir tahun 2015. Ibaratnya blog gue ini manusia mah, mungkin masih unyu-unyu dan tentunya masih suka netek. Sapa nih yang mau netein gue, eh maksudnya blog gue. Hehe...

Akhirnya dengan pertimbangan yang yang matang walaupun sedikit ragu. Ragu yang diakibatkan karena gue takut gak bisa ngotak-atik blog saat ganti ke domain, karena ya emang gue masih cupu. Tapi pikiran lain, klo bukan sekarang mau kapan lagi coba? Apalagi beberapa hari ini alhamdulillah ada aja rizki. *Bukan rizki pelantun kesempurnaan cinta yakkk! :D

Alasan lain yang buat gue pengen ganti ke domain adalah biar gue makin semangat. Masa iya udah bayar tapi masih males nulis kan? Rugi bandar klo gue males mah! *Semoga gue bisa konsisten dan semangat ya! :)))

Alasan lain karena takut nama yang gue pake sekarang ini dikhawatirkan di pake orang. Ya, walaupun namanya terasa aneh, entah kenapa gue nyaman. Padahal mah gak mungkin ada yang kepikiran buat nama domain kayak gini deh, hihi...

* * *
Di Jumat pagi yang indah. Gue langsung tanya-tanya dulu via live chat di web penyedia layanan domain yang udah gue incer dari bulan januari. Tanpa gue duga sebelumnya, yang jawab itu cewek dengan nama Dee. *Gue gugup*

Sebagai orang indonesia yang rendah hati, yang gue tanyakan pertama kali tentulah diskon. Tapi... jawaban dari Mbak Dee malah bikin gue baper. Kira-kira beginilah...

"Mbak, saya mau beli domain .com dari blogspot. Apakah ada diskon atau promo hari ini?" Tanya gue gugup dan sok menggunakan bahasa resmi.
"Mohon maaf sebelumnya, ini dengan bapak siapa ya?" Ucap Mbak Dee.

Uhukkk... Coba lo bayangin. Gue yang rindu kasih sayang karena LDR tiba-tiba ditanya nama sama cewek. Untung gue masih bisa nahan diri, coba klo gue ini jomblo, mungkin malah chat pribadi. Untuk para jomblo yang kesepian, recomended deh klo mau chat disitu. Karena lo bakalan dibales dengan cepat dan jelas. Hehe...


Setelah baper sejenak, gue kembali fokus pada pertanyaan-pertanyaan lain. Mungkin emang keberuntungan lagi ada di pihak gue. Untuk pembelian domain dari 135 ribu jadi 99 ribu belum termasuk pajak jadi sekitar Rp 104.036 . Lumayan lah, minimal ada diskon aja gue udah seneng. *Trik pengusaha yang lihai melihat pasar indonesia, di kasih diskon walaupun cuma sedikit aja udah seneng banget. Mengakulah! :)

Setelah mengisi data yang dibutuhkan, gue langsung ke ATM terdekat untuk mentransfer uang.

Liat nih foto resinya, sengaja gue ilangin nama dan rek, takut kena korban penipuan yang sering terjadi di Indonesia. HALAH!


Setelah mengirim uang dan sampai rumah. Gue langsung membuka akun gue dan kembali bertanya dengan mbak Dee.

Gue langsung di kasih link yang isinya tata cara pengaktifan dan lain-lain. Walaupun udah dikasih linknya, dengan otak gue yang masih cetek. Gue tetep aja minta bantuan. Hebatnya dengan penuh sabar dan kasih sayang Mbak Dee terus menemani dan memberi solusi dengan sangat baik.

Karena pada hari itu hari jumat, tanpa pamit gue langsung sleep laptop gue. Ya, gue mau solat jumat dulu bro, sapa tau khotib ngasih khutbah tentang ngeblog kan. Biar gue makin semangat lagi. Hehe #JumatBerkah

Pulang dari jumatan, gue langsung membuka laptop. Pada waktu itu dari 13 tahap yang harus gue selesaikan, tinggal tahap terakhir yang gue bingung. Namun seketika hati gue hancur saat membuka laptop, Mbak Dee meninggalkan gue via chat yang isinya jika dalam 15 menit tidak merespon, langsung di end chat. Saat itu juga hati gue hancur dan rapuh, misal lo lagi sayang-sayangnya sama seseorang tiba-tiba lo ditinggalin. Sakit kan? Ya, beginilah apa yang gue rasakan dengan Mbak Dee. Kamu tega mbak!! Apa yang kamu lakukan ke aku ini, Jahat!

Disaat gue sedih ditinggalkan Mbak Dee. Tiba-tiba live chat kembali berbunyi, gue kira itu dari Mbak Dee, namun kali ini cowok. Pffftttt....

Langsung aja gue tanya untuk tahap yang terakhir. Beberapa menit setelah gue ngotak-atik, gue sukses menyelesaikannya.

Dengan mengucap rasa syukur, dengan resmi dan bangga gue memperkenalkan www.banyolanesia.com sebagai rumah baru gue.

Untuk blogspot, kamu tetap menjadi bagian penting dalam hidupku dan akan selalu aku kenang selamanya. Engkaulah mantan terindahku! :)))
Rifqi Banyol Silahkan berkunjung ke blog gue ya bro. Thanks supportnya! Disini bro! Banyolanesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel