3 Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Galeri HP Android

Dalam kesempatan ini gue mau share tentang cara menyimpan gambar dari Google ke Galeri HP Android. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal yang sepele dan gampang, tapi gue yakin masih banyak orang diluar sana yang belum tau cara menyimpan gambar dari google itu, seperti apa yang gue alami beberapa waktu yang lalu.

Ceritanya begini, beberapa waktu yang lalu orang tua gue baru beli smartphone android. Sampe akhirnya beliau maen internetan dan ingin menyimpan gambar dari Google ke HP androidnya. Langsung aja gue ajarin caranya yang menurut gue paling gampang dipahamin.

Oleh karena itu, akhirnya gue mau share di blog gue ini tentang cara menyimpan gambar atau foto dari Google ke galeri HP Android. Semoga bermanfaat!


Cara Menyimpan Gambar dari Google

Berikut ini langkah-langkah untuk menyimpan gambar atau foto dari Google. Selamat membaca and enjoy!

1. Cara Pertama

Silahkan kamu masuk ke mesin pencari Google, kemudian klik menu pencarian gambar. Sebagai contoh, ceritanya gue mau menyimpan foto pemandangan. Setelah ketemu foto pemandangan yang akan disimpan, langsung aja deh klik gambar tersebut.

Setelah itu, kamu bisa langsung klik di gambar tersebut dengan cara menekan agak lama sampai muncul seperti gambar di bawah ini. Langsung klik download aja deh seperti gambar di bawah ini.
Cara Menyimpan Gambar dari Google

2. Cara Kedua

Jika dirasa gambar atau foto yang didownload tadi kurang baik hasilnya. Mungkin bisa coba cara kedua ini.

Kamu bisa melihat gambar cara pertama di atas dimana dalam gambar tersbeut terdapat tulisan "buka gambar di tab baru", silahkan klik tulisan tersebut dan kamu akan masuk pada halaman gambar. Tunggu sampai loadingnya selesai semua.
Klo loading sudah selesai, kamu hanya perlu menekan gambar tersebut hingga muncul tulisan download. Setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan klik download.

3. Cara Ketiga

Cara ketiga ini ditujukan untuk kamu yang ingin menyimpan gambar sekaligus ingin mendapatkan informasi dari gambar tersebut. Tenang, caranya juga cukup mudah kok.

Setelah ketemu gambar atau fotonya, kamu bisa langsung klik websitenya saja. Bisa dilihat seperti gambar di bawah ini ya.
Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Galeri

Tunggu sampai halaman website terbuka semuanya. Kamu akan melihat gambar yang akan kamu simpan tadi, selain itu juga terdapat informasi tentang gambar yang kamu pilih tadi.

Lalu cara menyimpannya gambar dari Google ke galeri HP android itu dengan cara klik atau tahan agak lama (seperti cara pertama). Lalu kamu bisa download (seperti cara pertama) dan buka gambar di tab baru (seperti cara kedua). Setelah itu, kamu sudah menyimpan gambar atau foto di galeri kamu. Coba cek deh!

Bisa kan sekarang? Okedeh, sekian dulu tulisan gue tentang cara menyimpan gambar dari Google ke galeri HP Android itu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan semoga berhasil.
Rifqi Banyol Silahkan berkunjung ke blog gue ya bro. Thanks supportnya! Disini bro! Banyolanesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel