Flashback Tahun 2015

Gak kerasa dalam hitungan menit tahun akan berubah. Gak percaya liat aja kalender.
Klo ngomongin akhir tahun gini, gak lengkap rasanya klo gak ngomongin flashbacknya. *bukan gagal move on! ya walaupun gue Lelaki Gagal Move on. hehe

Gue pun hari ini disibukkan dengan beres-beres kamar, bukan sok rajin.
Gue lagi nyari tentang target-target gue tahun 2015 yang hilang bagaikan ditelan pocong.
Semua isi rumah gue acak-acak, dari kamar gue, kamar ortu gue, kamar adek gue, ruang depan, ruang tengah nyampe lubang jambanpun gue cari. *ehh lagi boker ding klo ini mah.

Nyampe akhirnya gue tiduran di kamar sambil menghela nafas dan dilanjutkan dengan meluk bantal, sambil mikir gue taro dimana catatan gue itu.??

Beberapa menit kemudian suara hening....

Akhirnya otak gue mulai bekerja ini ditandai kepala gue mulai nyut-nyutan.
Tiba-tiba gue inget...  ya gue inget banget, gue cuma taro dikepala gue and gak gue tulis.

DAMN LAH..!!!
Sampe gue muter-muter planet bumi tujuh kali juga gak bakalan ketemu. Waktu itu gue niatnya mau nulis, tapi takut tulisan gue ilang and bakalan ngabisin kertas plus pulpen, jadinya gue inisiatif nulis di otak gue aja. Gak mungkin kan gue lupa and ketinggalan di jamban.

Walaupun gak banyak yang bisa gue inget karena memori otak gue terbatas and belum gue upgrade yang lebih canggih. Jadi ya cuma dikit yang bisa diinget.
Jujur target gue tahun ini ada yang bisa buat tersenyum, ada juga yang bikin muka gue cepet tua 5 kali lipat dari umur gue saat ini.

Langsung aja cuss ke target-target gue tahun ini yang mampu gue inget dimemori otak gue yang mini.hehe
WISUDA adalah fokus utama gue tahun ini. Apapun masalahnya mikirnya skripsi lagi, skripsi lagi. Gue juga enek banget sama orang yang selalu tanya gue kapan wisuda.

Saat gue ngobrol-ngobrol sama senior gue yang udah wisuda dari kemaren-kemaren,
Katanya nanti juga lo bakal ngalamin beberapa pertanyaan pasti dalam hidup ini.
Gue pun celangik-celinguk sambil bengong kayak orang bego. Apaan emang itu bang??

Abang gue pun mulai berbicara sambil megang kacamta persis kayak detektif conan yang mau mutusin perkara. hehehe

“Pertanyaan yang gue maksud itu, mulai dari kapan lo wisuda? Ini tahap lo saat ini
Setelah wisuda kapan kerja? Setelah kerja kapan nikah? Setelah nikah kapan punya anak?
Yang gak bakal ditanyain cuma satu. Kapan lo mati.!!!” Seru abang sebior gue.

Gue pun masih celingak-celinguk sambil mengangguk tanda iya. Gak usah dipirin lah, nanti juga lewat. (emang males mikir aja sebenernya hehehe).

Tapi alhamdulillah target gue tercapai dengan baik.
Arti WISUDA bagi gue cuma satu, pengen buat orang tua gue bisa tersenyum, karena mereka pengen banget gue wisuda dan gue bisa mencapainya bulan kemaren.

Untuk sahabat-sahabat yang belum wisuda terus berjuang gays! *sambil maen upil di lubang hidung terus melanjutkan motivasi ala mario lawalata. upsss itu mah pemain sinetron.
Jika kalian udah mulai kehilangan semangat, kembali ke pertanyaan awal? Untuk apa kalian wisuda? Ini mungkin yang akan buat kalian semangat terus! Good job gays!!

Setelah itu gue juga punya target pengen punya usaha yang terus berjalan sampe akhir tahun dengan keuntungan 1 jutaan perbulan. Inget ya!! Disini bukan usaha nipu orang tua tentang bayaran-bayaran beli buku lah, ada tugas lah, Ini real usaha.hehehe

Bukannya sombong atau gimana, gue klo punya target walaupun keliatannya sulit tapi harus diperjuangin sampe titik darah penghabisan. Klo bener-bener darah kalian abis gara-gara usahain sesuatu, telpon aja PMI di area rumah kalian masing-masing, gampang kan! Jadi gak bakalan kalian kehabisan darah. hahaha

Pada bulan januari gue mikir keras untuk memenuhi hasrat gue yang ini, baru terlaksana pada bulan februari. *bulan yang katanya para jomblo ngumpet and hilang dari semua sosial media. :P
Gue punya usaha online jersey bola, gue pengen usaha sesuai sama hobi gue juga.
Gue juga salah satu penggemar Manchester United, walaupun sekarang lagi terpuruk, gue tetep optimis bisa juara, dengan syarat beli semua pemain di liga inggris, jadinya kan cuma united yang main. Juara dong...hehehe

Diawal perjalanan cukup baik usaha ini dan langsung memenuhi keinginan gue, Hasrat gue terpuaskan. gila!! Bulan pertama langsung laba bersih 1 jutaan lebih.
Gue pun girang and langsung mikir mau beli pulau biar bisa liburan and gak ada yang ganggu

Tapi beberapa bulan kemudian mulai ombak and badai menerpa usaha gue ini, pasang surut kayak air laut, apalagi waktu puasa dan lebaran, sangat minim gays!
Coba kalian mikir aja masa iya pas mau solat taraweh pake baju bola, waktu lebaran pake baju bola. Itu FANATIK atau emang gangguan jiwa ya. *dan setelah dikonfirmasi orang tersebut kerasukan jin yang gemar bola.hehehe

Dari situ gue mulai surut and surut, apalagi dengan gue mulai ngurus skripsi. Buat gue gak fokus and akhirnya gue tinggalkan untuk fokus skripsi.
Jadi ya target gue ini menurut gue si belum tercapai, jujur mau usaha lagi dan sukses kayak impian gue tadi, bisa beli pulau! Hehehe

Ada satu lagi yang gue inget pengen gue capai.
Gue pengen dapetin juara lomba, lomba lari dari kenyataan si gue udah dapet juara umumnya. Hehehe
Gue pengen banget bisa jadi juara lomba nulis. Tapi sampe detik ini gue selalu gagal jadi juara. Dari yang bikin essay, artikel sampe cerpen pun belum pernah ada yang ngasih gue juara.
Dari yang gratis sampe yang bayar gue cari, tapi ya emang belum nasib and emang tulisan gue juga belum bermutu, jadinya gue gak pernah juara deh. Apa salah gue?? :(

Tapi ada sisi baiknya gue jadi lebih sering belajar, salah satunya gue tuangkan di blog ini. Klo ada yang bilang tulisan di blog ini cupu, jelek atau yang lainnya. Gue malah seneng kok, emang gue butuh itu, butuh biar gue bisa belajar-belajar lagi.hehehe

Klo ada yang tanya kenapa gue pengen banget jadi juara?
Jawaban gue si simpel banget, biar di profil blog nanti gue cantumin gue pernah juara nulis, biar keliatan keren.hahaha
Masa iya gue tulis juara lomba makan kerupuk, lomba masukin paku ke botol atau lomba kentut palin bau sedunia. Gak keren kan? Hehehe
Sama gue pengen foto tulisan juara itu terus gue update di sosial media, biar kayak anak alay zaman sekarang, dikit-dikit masukin foto. Biar apa gitu. Hohoho
Ya mugkin itu alesan gue pengen banget dapet juara, semoga bisa terinspirasi.hahaha

Sruputtttt. Ahh....
Paling enak pagi-pagi gini minum teh anget. Sedaappp...
Gue pun akhirnya menyingkirkan laptop untuk minum teh dulu, sambil mikir apa yang gue targetin di otak gue waktu itu.

Beberapa menit kemudian, gue beneran gak inget apa yang mau gue tulis.
Saking kerasnya mikir karena emang jarang mikir, kepala gue mulai nyut-nyutan kayak orang sakit kepala gitu.
Karena gue takut otak satu-satunya yang gue punya rusak and sampe sekarang juga belum ada jualan otak manusia.
Gue hentikan mikir and langsung siap gue posting di blog aja deh.

Jujur si, perasaan gue banyak banget yang gak tercapai tapi bingung mau ngetik apa. LUPA!!
Kedepan gue mau langsung nulis lah, daripada lupa kayak gini kan repot.

Klo target kalian yang bikin kalian senyum atau cemberut apa ya gays! Sharing lewat komentar aja!!
Klo ada yang sharing lewat via email juga boleh kok. Ini email gue banyolanesia@gmail.com.
Thanks gays! 
Rifqi Banyol Silahkan berkunjung ke blog gue ya bro. Thanks supportnya! Disini bro! Banyolanesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel